Warna Corporate dan Pengaruhnya Terhadap Konsumen

Masih tentang warna, kali ini terkait dengan branding, dalam hal ini visual brand identity. Warna bagi brand, adalah bagian penting yang harus bisa dioptimalkan. Bayangkan merahnya Marlboro, dengan merahnya Coca-cola. Kenapa kita bisa bedakan dengan baik? Salah satunya karena sering dipapar dengan warna itu dalam kehidupan sehari-hari, lainnya adalah kecerdikan desainer mengolah warna yang unik.

Penelitian telah membuktikan bahwa warna yang berbeda menimbulkan reaksi yang berbeda pula. Marketo, sebuah lembaga pemasaran, memilih warna Ungu untuk branding mereka karena saat perusahaan dibangun, warna ini relatif tak digunakan oleh brand besar yang lain. Hal lainnya, Ungu merepresentasikan pesan kemakmuran, kebangsawanan, dan kekayaan yang juga berhubungan dengan pesan kepemimpinan dan membawa keuntungan.

Memilih warna bagi brand pada logo, halaman website, produk, dan lainnya akan membantu pencapaian dampak yang optimal.

Sumber:

http://desainkomunikasivisual.com/infografis-warna-corporate-dan-pengaruhnya-terhadap-konsumen/

________________________________________________________________________________

Diposkan oleh:

IMG_20120802_224717Shabrina Rizqi Ghassani Putri

201106018

Desain Komunikasi Visual

ISI Denpasar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s